10 Takjil Khas Nusantara yang Wajib Dicoba saat Berbuka Puasa

>

10 Takjil Khas Nusantara yang Wajib Dicoba saat Berbuka Puasa

  1. Kolak Pisang

Kolak Pisang adalah salah satu takjil klasik yang tidak boleh dilewatkan saat berbuka puasa di Indonesia. Campuran antara pisang yang lembut dan santan kental dengan rasa manis gula merah dan aroma rempah khas membuatnya menjadi pilihan favorit banyak orang.

  1. Es Buah

Es Buah merupakan takjil segar yang terbuat dari campuran potongan buah-buahan segar seperti semangka, melon, jeruk, dan anggur, disajikan dengan tambahan es serut dan sirup kental. Rasanya yang manis, segar, dan nikmat sangat cocok untuk menyegarkan tenggorokan setelah seharian berpuasa.

  1. Dadar Gulung

Dadar Gulung adalah takjil yang terbuat dari adonan tepung beras yang digulung dan diisi dengan campuran kelapa parut dan gula merah. Takjil ini memiliki tekstur lembut dan manis yang membuatnya menjadi pilihan favorit banyak orang saat berbuka puasa.

  1. Bubur Sumsum

Bubur Sumsum merupakan takjil khas Indonesia yang terbuat dari bahan dasar tepung beras dan santan, disajikan dengan tambahan gula merah cair di atasnya. Rasanya yang manis dan lembut membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi perut setelah berpuasa seharian.

  1. Es Teler

Es Teler adalah takjil yang terdiri dari potongan buah-buahan segar seperti alpukat, kelapa muda, dan nangka, disajikan dengan tambahan es serut, santan, dan sirup gula. Rasanya yang manis dan segar sangat cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa.

  1. Ketan Srikaya

Ketan Srikaya adalah takjil yang terbuat dari ketan yang dimasak dengan santan dan disajikan dengan tambahan saus srikaya yang terbuat dari campuran telur, santan, dan gula. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk mengisi perut saat berbuka puasa.

  1. Es Campur

Es Campur adalah takjil yang terdiri dari campuran potongan buah-buahan segar, agar-agar, kolang-kaling, dan nata de coco, disajikan dengan tambahan es serut dan sirup gula. Rasanya yang manis dan segar sangat cocok untuk menyejukkan tenggorokan saat berbuka puasa.

  1. Lupis

Lupis adalah takjil yang terbuat dari ketan yang dibungkus daun pisang dan dimasak dengan santan, disajikan dengan tambahan gula merah cair di atasnya. Rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal membuatnya menjadi pilihan yang nikmat untuk dinikmati saat berbuka puasa.

  1. Es Doger

Es Doger adalah takjil yang terbuat dari campuran potongan es serut, kacang merah, cincau, agar-agar, dan santan, disajikan dengan tambahan sirup gula dan selasih. Rasanya yang manis, segar, dan sedikit gurih sangat cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa.

  1. Klepon

Klepon adalah takjil khas Indonesia yang terbuat dari campuran ketan dan gula merah yang dibentuk bulat dan dimasak dengan cara direbus, kemudian dilumuri dengan parutan kelapa. Rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal membuatnya menjadi pilihan yang pas untuk menutup berbuka puasa dengan manisnya.

Belum ada Komentar untuk " 10 Takjil Khas Nusantara yang Wajib Dicoba saat Berbuka Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel