5 Resep Makanan Eropa yang Bisa Dibuat di Rumah

>

Memasak makanan Eropa di rumah bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan memuaskan. Ada banyak resep lezat dari berbagai negara Eropa yang bisa Anda coba buat di dapur sendiri. Berikut ini lima resep makanan Eropa yang mudah dan nikmat untuk Anda coba:

  1. Paella Spanyol

Paella adalah hidangan khas dari Spanyol yang terkenal dengan cita rasa rempah-rempahnya. Untuk membuat paella, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti beras, ayam, udang, tomat, bawang, paprika, dan safron. Pertama-tama, tumis bawang dan bawang putih hingga harum, kemudian tambahkan potongan ayam dan udang. Setelah itu, masukkan beras dan air, lalu tambahkan safron dan rempah-rempah lainnya. Masak hingga beras matang dan airnya mengering. Paella siap disajikan dengan hiasan potongan lemon di atasnya.

  1. Spaghetti Carbonara Italia

Spaghetti carbonara adalah salah satu pasta klasik Italia yang mudah dan cepat dibuat. Anda hanya membutuhkan spaghetti, telur, pancetta atau bacon, keju parmesan, dan lada hitam. Rebus spaghetti hingga al dente, sementara itu, tumis pancetta atau bacon hingga garing. Campur telur dan keju parmesan dalam mangkuk, kemudian tambahkan spaghetti dan pancetta. Aduk rata hingga telur menggumpal dan membentuk saus. Taburi dengan lada hitam sebelum disajikan.

  1. Quiche Lorraine Perancis

Quiche Lorraine adalah pai dengan isi krim dan daging bacon yang berasal dari Perancis. Untuk membuat quiche, Anda membutuhkan tepung terigu, mentega, telur, krim kental, dan daging bacon. Campurkan tepung terigu dengan mentega hingga membentuk adonan, kemudian cetak di loyang pai. Tumis bacon dan tambahkan ke dalam adonan pai. Campur telur dan krim kental, lalu tuang ke dalam loyang pai. Panggang quiche dalam oven hingga matang dan berwarna keemasan.

  1. Fish and Chips Inggris

Fish and chips adalah salah satu makanan fast food favorit dari Inggris yang mudah dibuat di rumah. Anda membutuhkan ikan cod atau haddock, tepung terigu, baking powder, air soda, dan kentang. Balut ikan dalam campuran tepung terigu dan baking powder, kemudian goreng hingga garing dan berwarna keemasan. Sementara itu, potong kentang menjadi bentuk kipas, lalu goreng hingga renyah. Sajikan fish and chips dengan saus tartar dan cuka malt vinegar.

  1. Goulash Hongaria

Goulash adalah semacam sup atau ragout yang berasal dari Hongaria. Untuk membuat goulash, Anda membutuhkan daging sapi, paprika, bawang, tomat, dan kaldu. Potong daging sapi menjadi dadu kecil, kemudian tumis dengan bawang hingga berwarna coklat keemasan. Tambahkan paprika, tomat, dan kaldu, lalu masak dengan api kecil hingga daging menjadi empuk dan kuah mengental. Goulash siap disajikan dengan roti atau nokedli (pasta kecil).

Semua resep makanan Eropa di atas bisa Anda coba buat di rumah dengan mudah. Selamat mencoba dan menikmati sajian Eropa yang lezat ini!

Belum ada Komentar untuk " 5 Resep Makanan Eropa yang Bisa Dibuat di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel