Resep Takjil Praktis Untuk Sahur dan Buka Puasa

>

Memasuki bulan suci Ramadan, momen berbagi takjil menjadi bagian tak terpisahkan dalam menjalankan ibadah puasa. Kebutuhan akan resep takjil praktis untuk sahur dan berbuka puasa menjadi semakin tinggi. Tak hanya memenuhi kebutuhan gizi, takjil juga dapat menjadi pilihan untuk menyegarkan tenggorokan setelah seharian menahan lapar dan haus. Berikut beberapa resep takjil praktis yang bisa menjadi pilihan untuk sahur dan berbuka puasa:

  1. Es Buah Segar

    Resep ini merupakan pilihan yang segar dan mengandung banyak nutrisi. Campur potongan buah-buahan seperti melon, semangka, anggur, kiwi, dan jeruk dalam sebuah mangkuk besar. Tambahkan sedikit sirup atau madu untuk memberikan rasa manis alami. Sajikan dengan es batu untuk sensasi dingin yang menyegarkan.

  2. Kolak Pisang

    Kolak pisang merupakan hidangan yang lezat dan mudah disiapkan. Rebus potongan pisang dalam air mendidih bersama dengan gula merah, daun pandan, dan santan. Tunggu hingga pisang menjadi empuk dan bumbu meresap. Taburi dengan biji salak atau ketan sebagai tambahan tekstur.

  3. Es Teler

    Es teler adalah minuman khas Indonesia yang kaya akan rasa dan tekstur. Campur potongan alpukat, kelapa muda, nangka, dan agar-agar dalam sebuah mangkuk besar. Tambahkan sirup gula atau susu kental manis sesuai selera. Sajikan dengan es serut untuk pengalaman menyegarkan yang lebih maksimal.

  4. Dadar Gulung

    Dadar gulung merupakan pilihan takjil praktis yang kaya akan protein dan serat. Campur tepung terigu, telur, santan, dan sedikit gula menjadi adonan dadar. Goreng adonan tipis-tipis hingga matang dan berwarna keemasan. Isi dadar dengan potongan pisang atau selai sesuai selera, lalu gulung dan sajikan.

  5. Es Kopyor Sagu

    Es kopyor sagu adalah minuman yang menyegarkan dan mudah disukai banyak orang. Campur air kelapa muda dengan sagu mutiara yang telah direbus hingga benar-benar matang. Tambahkan potongan es kopyor dan sirup gula sesuai selera. Sajikan dalam gelas besar dengan tambahan es batu.

  6. Pisang Goreng Crispy

    Pisang goreng crispy adalah camilan yang cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa. Balut potongan pisang dalam adonan tepung terigu yang telah dicampur dengan sedikit baking powder dan air soda. Goreng hingga berwarna kecokelatan dan renyah. Sajikan dengan saus cokelat atau keju parut untuk variasi rasa.

  7. Jus Kurma

    Jus kurma adalah minuman yang tinggi akan energi dan kaya akan serat. Blender kurma bersama dengan sedikit air dan es batu hingga halus dan lembut. Tambahkan madu atau susu almond untuk memberikan rasa manis alami. Sajikan dalam gelas besar dan hiasi dengan potongan kurma sebagai hiasan.

Demikianlah beberapa resep takjil praktis untuk sahur dan berbuka puasa yang bisa dicoba. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk menemani ibadah puasa Anda.

Belum ada Komentar untuk " Resep Takjil Praktis Untuk Sahur dan Buka Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel