10 Resep Camilan Lezat untuk Berbuka Puasa

>

Berbuka puasa merupakan momen yang dinanti-nanti bagi umat Muslim di seluruh dunia. Setelah seharian menahan lapar dan haus selama bulan Ramadan, saatnya untuk menikmati hidangan lezat yang menggugah selera. Salah satu hal yang tak boleh terlewat adalah camilan-camilan yang menggoda untuk dinikmati saat berbuka puasa. Berikut adalah 10 resep camilan lezat yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menyambut berbuka puasa dengan kegembiraan:

  1. Dadar Gulung Isi Pisang Cokelat Siapkan adonan dadar gulung dengan campuran tepung terigu, telur, gula, dan santan. Isi dadar dengan potongan pisang dan cokelat batangan. Gulung dadar dan panggang sebentar hingga cokelat meleleh. Potong dadar gulung dan hidangkan.

  2. Bola-Bola Tahu Pedas Manis Campur tahu yang telah dihaluskan dengan bumbu pedas manis seperti saus cabai, kecap manis, bawang putih, dan garam. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan goreng hingga kecokelatan. Sajikan dengan saus sambal atau saus tomat.

  3. Kentang Goreng Crispy Iris kentang tipis-tipis dan rendam dalam larutan air garam selama beberapa menit. Tiriskan dan keringkan. Goreng kentang hingga krispi dan berwarna keemasan. Taburi dengan sedikit garam dan paprika bubuk sebelum disajikan.

  4. Pisang Goreng Keju Cokelat Potong pisang menjadi dua bagian dan sisipkan potongan keju cokelat di tengahnya. Balut pisang dengan adonan tepung berisi campuran tepung terigu, telur, dan sedikit air. Goreng hingga keemasan dan keju cokelat meleleh.

  5. Roti Panggang Telur Mayo Siapkan roti tawar dan oleskan mayones di atasnya. Tambahkan potongan telur rebus dan taburi dengan sedikit lada hitam. Panggang sebentar hingga roti sedikit garing. Potong menjadi dua dan hidangkan.

  6. Singkong Goreng Keju Potong singkong menjadi irisan tipis dan rebus hingga empuk. Tiriskan dan taburi dengan keju parut. Panggang singkong hingga keju meleleh dan kecokelatan.

  7. Es Buah Segar Potong buah-buahan segar seperti melon, anggur, pepaya, dan jambu biji menjadi dadu kecil. Campur dengan air gula, air jeruk nipis, dan es batu. Sajikan dalam mangkuk besar sebagai penyejuk setelah berbuka puasa.

  8. Pisang Bakar Madu Keju Iris pisang menjadi dua bagian dan panggang di atas teflon tanpa minyak hingga matang. Setelah matang, taburi dengan madu dan keju parut. Biarkan keju meleleh sebentar sebelum disajikan.

  9. Martabak Manis Keju Cokelat Siapkan adonan martabak manis dengan campuran tepung terigu, telur, gula, dan santan. Isi martabak dengan potongan keju cokelat. Goreng hingga kecokelatan dan potong-potong sebelum disajikan.

  10. Cireng Pedas Campur tepung terigu dengan air, bawang putih, garam, dan cabai bubuk. Bentuk adonan menjadi lonjong dan goreng hingga kecokelatan. Sajikan dengan saus sambal atau saus kacang.

Selamat mencoba menyiapkan dan menikmati camilan-camilan lezat ini saat berbuka puasa bersama keluarga tercinta. Semoga hidangan-hidangan ini dapat menambah keceriaan dan keberkahan dalam bulan Ramadan Anda.

Belum ada Komentar untuk "10 Resep Camilan Lezat untuk Berbuka Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel