10 Resep Camilan Sehat untuk Camilan Malam Hari

>

Ada banyak pilihan camilan malam yang sehat dan lezat untuk dinikmati tanpa menambah beban kalori berlebih. Berikut adalah 10 resep camilan sehat yang bisa Anda coba:

  1. Popcorn Tanpa Mentega: Popcorn adalah camilan klasik yang rendah kalori jika tidak ditambahkan mentega. Coba untuk membuat popcorn dengan sedikit minyak zaitun dan taburan rempah seperti bubuk paprika atau bawang putih bubuk untuk rasa tambahan.

  2. Edamame Panggang: Edamame adalah kacang kedelai yang kaya akan protein dan serat. Panggang edamame dengan sedikit garam laut dan lada untuk camilan yang renyah dan memuaskan.

  3. Smoothie Buah: Buat smoothie buah dengan campuran buah-buahan segar seperti pisang, stroberi, dan bayam. Tambahkan yogurt rendah lemak atau susu almond untuk kelembutan dan rasa.

  4. Telur Rebus: Telur rebus adalah camilan yang mudah disiapkan dan kaya akan protein. Sajikan dengan sedikit garam laut atau paprika untuk variasi rasa.

  5. Salad Sayuran Segar: Campurkan sayuran segar seperti mentimun, wortel, dan tomat cherry. Beri tambahan dressing balsamico atau yogurt rendah lemak untuk rasa yang segar dan ringan.

  6. Keripik Sayuran Oven: Potong sayuran seperti ubi jalar, kentang, dan wortel menjadi irisan tipis. Panggang di oven dengan sedikit minyak zaitun dan rempah pilihan Anda hingga renyah.

  7. Alpukat Panggang: Potong alpukat menjadi dua bagian, hilangkan bijinya, dan panggang di oven hingga lembut. Taburkan sedikit garam laut dan merica untuk camilan yang kaya akan lemak sehat.

  8. Sereal Rendah Gula: Pilih sereal yang rendah gula dan tinggi serat sebagai camilan ringan. Sajikan dengan susu almond atau yogurt untuk tambahan protein.

  9. Bola Energi: Campurkan oatmeal, almond butter, madu, dan tambahan seperti kacang almond cincang atau chia seeds. Bulatkan campuran menjadi bola-bola kecil dan dinginkan di lemari es sebelum disajikan.

  10. Labu Panggang: Potong labu menjadi irisan tipis, panggang di oven dengan sedikit minyak zaitun dan rempah seperti kayu manis atau bubuk cabai untuk camilan yang manis dan pedas.

Dengan memilih camilan yang sehat dan bergizi, Anda dapat memuaskan lapar di malam hari tanpa menambah berat badan. Cobalah variasi camilan di atas untuk menciptakan menu camilan malam yang beragam dan menyenangkan.

Belum ada Komentar untuk " 10 Resep Camilan Sehat untuk Camilan Malam Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel