Ragam Camilan Lezat untuk Buka Puasa

>

Momen berbuka puasa selalu dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Setelah seharian menahan lapar dan haus, saatnya untuk menikmati hidangan lezat sebagai bentuk syukur atas nikmat yang diberikan. Salah satu hal yang tak boleh terlewatkan adalah ragam camilan lezat yang dapat menemani saat berbuka puasa. Berikut adalah beberapa pilihan camilan yang bisa Anda sajikan untuk menyegarkan dan menyenangkan lidah selama bulan Ramadan.

  1. Kurma

Kurma merupakan camilan klasik yang sering menjadi buka puasa favorit. Kaya akan gizi dan manis alami, kurma sangat cocok untuk menambah energi setelah seharian berpuasa. Anda dapat memilih berbagai jenis kurma, mulai dari yang kering hingga yang segar.

  1. Dadar Gulung

Dadar gulung adalah camilan tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung terigu, telur, santan, dan gula. Biasanya diisi dengan parutan kelapa yang telah dicampur dengan gula merah. Rasanya manis dan gurih, cocok untuk mengembalikan energi setelah berpuasa.

  1. Es Buah

Es buah adalah minuman segar yang terbuat dari campuran berbagai potongan buah segar, seperti semangka, melon, anggur, dan jeruk. Ditambah dengan sirup atau susu kental manis, es buah memberikan kesegaran dan hidrasi setelah berpuasa seharian.

  1. Bakso Goreng

Bakso goreng adalah camilan yang digemari oleh banyak orang. Terbuat dari daging sapi cincang yang dicampur dengan tepung tapioka, kemudian digoreng hingga crispy. Bakso goreng disajikan dengan saus sambal atau saus tomat, memberikan rasa pedas dan gurih yang menggugah selera.

  1. Pisang Goreng

Pisang goreng adalah camilan yang mudah dan cepat untuk disiapkan. Potong pisang menjadi beberapa bagian, celupkan ke dalam adonan tepung yang telah dibumbui, lalu goreng hingga kuning keemasan. Pisang goreng dapat disantap sebagai camilan ringan yang mengenyangkan.

  1. Ketoprak

Ketoprak adalah salah satu camilan khas Indonesia yang terbuat dari tahu, tauge, ketupat, lontong, dan sayuran segar lainnya, seperti kol dan timun. Semuanya disiram dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas. Ketoprak cocok untuk mengisi perut dan memberikan energi setelah berpuasa.

  1. Bubur Sumsum

Bubur sumsum adalah makanan penutup yang lezat dan menyehatkan. Terbuat dari tepung beras, santan, dan gula, bubur sumsum disajikan dengan sirup gula merah atau santan. Rasanya lembut dan manis, cocok untuk mengakhiri santapan berbuka puasa.

Demikianlah beberapa ragam camilan lezat untuk buka puasa yang dapat Anda sajikan. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk menyajikan hidangan yang beragam dan menggugah selera selama bulan Ramadan. Selamat menikmati berbuka puasa!

Belum ada Komentar untuk " Ragam Camilan Lezat untuk Buka Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel