Resep Ayam Goreng Sambal Matah

Ayam goreng sambal matah adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang sangat diminati oleh banyak orang. Kombinasi antara rasa gurih ayam goreng dengan pedasnya sambal matah memang tidak bisa ditolak. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat hidangan ini di rumah, berikut ini adalah resep ayam goreng sambal matah yang mudah dan enak untuk Anda coba.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ayam goreng sambal matah ini cukup sederhana dan mudah ditemukan di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  1. Ayam potong menjadi bagian-bagian sesuai selera
  2. Bawang putih
  3. Bawang merah
  4. Cabai rawit
  5. Serai
  6. Jeruk nipis
  7. Garam
  8. Minyak goreng
  9. Daun jeruk

Langkah pertama dalam membuat ayam goreng sambal matah adalah dengan menggoreng ayam hingga matang dan berwarna kecoklatan. Setelah itu, siapkan bumbu sambal matah dengan cara menghaluskan bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan serai. Tumis bumbu yang telah dihaluskan tersebut dengan sedikit minyak goreng hingga harum.

Setelah bumbu sambal matang, tambahkan garam secukupnya dan perasan jeruk nipis untuk memberikan rasa segar pada sambal matah. Selanjutnya, campurkan ayam goreng yang telah matang ke dalam bumbu sambal matah yang telah disiapkan tadi. Aduk rata hingga ayam terbalut dengan bumbu sambal matah secara merata.

Tambahkan potongan daun jeruk sebagai pelengkap untuk memberikan aroma segar pada hidangan ayam goreng sambal matah Anda. Setelah itu, hidangkan ayam goreng sambal matah bersama dengan nasi hangat sebagai menu utama Anda.

Dengan mengikuti resep di atas, Anda dapat dengan mudah membuat hidangan ayam goreng sambal matah yang lezat di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Ayam Goreng Sambal Matah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel