Murah Meriah dengan Sayur Kol Goreng

>

Sayur kol goreng adalah salah satu makanan yang simpel, lezat, dan tentu saja, murah meriah. Dengan bahan dasar kubis yang mudah ditemukan di pasar atau toko kelontong, sayur kol goreng dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menu sehari-hari Anda. Selain itu, cara memasaknya yang mudah membuat sayur kol goreng menjadi favorit banyak orang.

Bahan-bahan:

  • 1/2 kg kol, potong-potong
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 siung bawang merah, cincang halus
  • 2 buah cabai merah, iris tipis (opsional)
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Memasak:

  1. Siapkan Bahan: Cuci kol dengan air mengalir, kemudian potong-potong sesuai selera. Siapkan juga bawang putih, bawang merah, dan cabai merah.

  2. Tumis Bumbu: Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan berubah warna.

  3. Tambahkan Cabai: Jika Anda menyukai rasa pedas, tambahkan irisan cabai merah ke dalam tumisan bumbu. Tumis hingga cabai layu.

  4. Masukkan Kol: Setelah bumbu sudah harum, masukkan potongan kol ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga kol tercampur rata dengan bumbu.

  5. Bumbui: Tambahkan garam dan merica bubuk ke dalam kol. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur dan terasa gurih.

  6. Goreng Hingga Matang: Goreng kol dengan api sedang hingga matang dan berubah warna menjadi kecoklatan. Pastikan kol tidak terlalu lembek.

  7. Sajikan: Angkat sayur kol goreng dan sajikan selagi hangat dengan nasi putih hangat juga. Anda bisa menambahkan lauk tambahan seperti ayam goreng atau tempe goreng sebagai pelengkap.

Sayur kol goreng ini sangat cocok disantap sebagai lauk pendamping nasi hangat. Rasanya yang gurih dan sedikit pedas dari cabai merah membuat selera makan Anda semakin bertambah. Selain itu, dengan menggunakan kol sebagai bahan utamanya, sayur ini juga kaya akan nutrisi dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Tidak hanya itu, keunggulan lain dari sayur kol goreng adalah harganya yang sangat terjangkau. Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan murah, Anda bisa membuat hidangan yang lezat dan bergizi untuk keluarga. Ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyajikan makanan sehat namun tetap hemat dalam pengeluaran.

Untuk variasi, Anda bisa menambahkan bahan lain ke dalam sayur kol goreng, seperti wortel, jagung manis, atau tahu goreng. Ini akan menambah tekstur dan rasa yang berbeda, membuat sayur kol goreng semakin menarik untuk disantap.

Dengan segala kelebihannya, sayur kol goreng memang menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menyajikan makanan sehat, lezat, dan tentu saja, murah meriah. Cobalah resep ini di rumah dan rasakan sensasi cita rasa yang unik dan memikat dari sayur kol goreng. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk " Murah Meriah dengan Sayur Kol Goreng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel