Resep Mie Goreng Spesial ala Rumahan

Mie goreng merupakan salah satu hidangan favorit yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Kehadirannya yang praktis dan rasanya yang lezat membuatnya menjadi pilihan yang populer untuk hidangan sehari-hari. Di artikel ini, kita akan membahas resep mie goreng spesial ala rumahan yang bisa Anda coba sendiri di dapur.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat mie goreng spesial ala rumahan ini cukup sederhana dan mudah ditemukan di pasar atau toko kelontong terdekat. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  1. Mie instan secukupnya
  2. Minyak goreng
  3. Bawang putih, cincang halus
  4. Bawang merah, cincang halus
  5. Cabai merah besar, iris tipis
  6. Cabai hijau besar, iris tipis
  7. Daging ayam fillet, potong dadu kecil
  8. Telur ayam
  9. Kecap manis
  10. Garam secukupnya
  11. Merica bubuk secukupnya
  12. Daun bawang, iris halus untuk taburan
  13. Bawang goreng untuk taburan (opsional)

Setelah semua bahan tersedia, langkah pertama yang harus dilakukan adalah merebus mie instan hingga matang. Kemudian tiriskan mie dan sisihkan. Selanjutnya, panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.

Masukkan potongan daging ayam ke dalam wajan dan tumis hingga berubah warna menjadi kecokelatan. Tambahkan irisan cabai merah dan cabai hijau ke dalam wajan, aduk merata hingga semua bahan tercampur dengan baik.

Pecahkan telur ke dalam wajan dan aduk cepat hingga telur matang dan tercampur dengan bahan lainnya. Kemudian masukkan mie yang telah direbus ke dalam wajan. Tuangkan kecap manis secukupnya dan taburkan garam serta merica bubuk sesuai dengan selera Anda. Aduk semua bahan dengan menggunakan spatula hingga tercampur rata dan mie menjadi berwarna merata.

Angkat mie goreng dari wajan dan sajikan dalam piring saji. Taburi dengan irisan daun bawang dan bawang goreng sebagai hiasan. Mie goreng spesial ala rumahan siap disajikan dan dinikmati selagi hangat.

Dengan mengikuti resep ini, Anda dapat membuat mie goreng spesial yang lezat dan menggugah selera di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Mie Goreng Spesial ala Rumahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel