Masakan Eropa yang Mudah

>

Memasak masakan Eropa seringkali dianggap sebagai tantangan bagi banyak orang. Namun, kenyataannya, ada banyak masakan Eropa yang mudah untuk dipraktikkan di rumah. Berikut adalah beberapa resep masakan Eropa yang mudah dan pasti akan memanjakan lidah Anda.

  1. Spaghetti Aglio e Olio Salah satu resep paling sederhana dan lezat berasal dari Italia, yaitu Spaghetti Aglio e Olio. Resep ini hanya memerlukan bawang putih, cabai merah kering, minyak zaitun, dan spaghetti. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya dengan menumis bawang putih dan cabai merah kering hingga harum, kemudian tambahkan spaghetti yang sudah dimasak. Tambahkan sedikit garam dan lada sesuai selera, serta taburan parsley untuk penyedap. Dalam waktu kurang dari 20 menit, masakan lezat ini siap disantap!

  2. Quiche Lorraine Quiche Lorraine adalah salah satu hidangan khas Perancis yang terdiri dari adonan panggang yang diisi dengan campuran telur, krim, dan daging bacon atau ham. Untuk membuat quiche ini, Anda hanya perlu membuat adonan panggang, kemudian mengisi dengan campuran telur dan krim yang telah dibumbui. Panggang dalam oven selama 30-40 menit hingga matang dan berwarna keemasan. Quiche Lorraine bisa dinikmati sebagai sarapan atau makan ringan kapan saja.

  3. Goulash Hungaria Goulash adalah masakan khas Hungaria yang terbuat dari daging sapi, paprika, bawang, dan beberapa rempah lainnya. Meskipun terdengar rumit, sebenarnya goulash sangat mudah untuk dibuat. Anda hanya perlu menumis bawang dan daging sapi hingga berwarna coklat, kemudian tambahkan paprika dan bumbu lainnya. Tambahkan air dan biarkan mendidih hingga daging menjadi empuk. Dalam waktu kurang lebih 1 jam, goulash siap untuk dinikmati dengan nasi atau roti.

  4. Paella Spanyol Paella adalah hidangan khas Spanyol yang terdiri dari nasi yang dimasak dengan berbagai bahan seperti ayam, udang, kerang, dan sayuran. Untuk membuat paella, Anda hanya perlu menumis bawang, bawang putih, dan paprika hingga harum, kemudian tambahkan nasi, kaldu ayam, dan bumbu lainnya. Tambahkan daging, udang, dan kerang di atas nasi, kemudian biarkan mendidih hingga nasi matang dan kuahnya meresap. Paella yang lezat dan berwarna-warni siap untuk dinikmati bersama keluarga.

  5. Lasagna Lasagna adalah hidangan pasta lapis yang berasal dari Italia. Meskipun terlihat rumit, lasagna sebenarnya cukup mudah untuk dibuat di rumah. Anda hanya perlu membuat saus daging sapi atau ayam dengan tambahan tomat dan rempah-rempah, kemudian bergantian menumpuk saus, lembaran pasta lasagna, dan keju parmesan dalam sebuah loyang. Panggang lasagna dalam oven selama 30-40 menit hingga matang dan keju meleleh. Lasagna yang lezat dan bergizi siap untuk dinikmati oleh seluruh keluarga.

Dengan resep-resep masakan Eropa yang mudah ini, Anda dapat mencoba variasi masakan internasional di rumah tanpa perlu khawatir tentang kesulitan dalam proses pembuatannya. Selamat mencoba dan selamat menikmati masakan Eropa yang lezat!

Belum ada Komentar untuk " Masakan Eropa yang Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel