5 Resep Makanan Eropa yang Bisa Dibuat di Rumah

>

Siapa yang tidak menyukai makanan Eropa? Dengan berbagai cita rasa dan kekayaan bahan, kuliner Eropa seringkali menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Bagi Anda yang ingin mencoba menikmati hidangan-hidangan Eropa tanpa harus pergi jauh-jauh atau mengunjungi restoran mahal, berikut ini lima resep makanan Eropa yang bisa Anda coba buat di rumah.

  1. Paella Paella merupakan hidangan khas Spanyol yang terkenal dengan cita rasanya yang kaya dan teksturnya yang lembut. Untuk membuat paella, Anda membutuhkan beras paella, ayam, udang, kerang, tomat, bawang, bawang putih, saffron, dan rempah-rempah lainnya. Pertama, tumis bawang dan bawang putih hingga harum. Kemudian, tambahkan ayam dan udang, aduk hingga berubah warna. Masukkan beras paella, saffron, dan tambahkan kaldu ayam. Biarkan mendidih dan masak hingga beras matang. Sajikan paella dengan hiasan potongan lemon di atasnya.

  2. Spaghetti Carbonara Spaghetti Carbonara adalah salah satu hidangan pasta klasik Italia yang mudah dan cepat untuk dibuat. Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah spaghetti, daging bacon, telur, keju parmesan, bawang putih, dan lada hitam. Pertama, rebus spaghetti hingga matang. Sementara itu, tumis daging bacon dan bawang putih hingga crispy. Campur telur dan keju parmesan dalam mangkuk besar. Setelah itu, campurkan spaghetti dan daging bacon ke dalam campuran telur dan keju. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Sajikan spaghetti carbonara selagi hangat.

  3. Quiche Lorraine Quiche Lorraine adalah pie khas Prancis yang terbuat dari campuran telur, krim, dan potongan daging bacon. Untuk membuat quiche, Anda membutuhkan adonan pie, telur, krim, daging bacon, dan keju gruyere. Pertama, panggang adonan pie hingga setengah matang. Sementara itu, tumis daging bacon hingga crispy. Campur telur, krim, dan keju gruyere dalam mangkuk besar. Tambahkan daging bacon dan aduk rata. Tuangkan campuran tersebut ke dalam adonan pie yang sudah dipanggang. Panggang quiche hingga matang dan keju meleleh. Sajikan quiche lorraine sebagai sarapan atau camilan.

  4. Fish and Chips Fish and Chips adalah hidangan klasik dari Inggris yang terdiri dari ikan goreng dan kentang goreng. Untuk membuat fish and chips, Anda membutuhkan ikan cod atau haddock, tepung terigu, baking powder, soda kue, air, dan kentang. Pertama, campur tepung terigu, baking powder, soda kue, dan air hingga membentuk adonan yang kental. Celupkan potongan ikan ke dalam adonan tepung dan goreng hingga kuning keemasan. Sementara itu, goreng kentang hingga renyah. Sajikan fish and chips dengan saus tartar dan potongan lemon.

  5. Tiramisu Tiramisu adalah dessert Italia yang terbuat dari lapisan biskuit ladyfinger yang direndam dalam kopi, kemudian disusun bersama lapisan krim keju mascarpone. Untuk membuat tiramisu, Anda membutuhkan biskuit ladyfinger, kopi hitam, mascarpone, telur, gula, dan kakao bubuk. Pertama, kocok mascarpone, telur, dan gula hingga lembut dan mengembang. Rendam biskuit ladyfinger dalam kopi hitam dan susun di dasar wadah. Selanjutnya, tambahkan lapisan krim mascarpone di atas biskuit. Ulangi proses tersebut hingga semua bahan habis. Taburkan kakao bubuk di atas lapisan terakhir. Dinginkan tiramisu selama beberapa jam sebelum disajikan.

Nikmati lima resep makanan Eropa di atas dan buatlah momen makan bersama keluarga menjadi lebih spesial dengan hidangan-hidangan lezat ini. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk " 5 Resep Makanan Eropa yang Bisa Dibuat di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel