10 Resep Camilan Lezat untuk Sahur dan Buka Puasa

>

Membuat camilan lezat untuk sahur dan buka puasa adalah hal yang penting selama bulan Ramadan. Dengan berbagai persiapan dan kegiatan yang harus dilakukan sepanjang hari, penting untuk memiliki camilan yang lezat dan menyenangkan untuk menyempurnakan saat-saat istimewa ini. Berikut adalah 10 resep camilan yang cocok untuk sahur dan buka puasa:

  1. Kurma Stuffed with Almond: Ambil beberapa kurma medjool yang segar dan buka bagian tengahnya. Isi setiap kurma dengan sepotong almond utuh. Sajikan dalam piring dan nikmati rasa manis alami dari kurma yang dipadu dengan kerenyahan almond.

  2. Es Buah Segar: Potong buah-buahan segar seperti semangka, melon, anggur, dan jeruk. Campur dalam mangkuk besar dan tambahkan es batu. Tambahkan sedikit sari jeruk nipis untuk memberikan rasa segar yang ekstra.

  3. Bakso Goreng: Siapkan bakso sapi yang sudah matang, lalu celupkan dalam adonan tepung berbumbu. Goreng hingga keemasan dan sajikan dengan saus sambal atau saus tomat.

  4. Dadu Ketan Hitam: Rebus ketan hitam hingga matang, lalu potong menjadi dadu-dadu kecil. Taburi dengan kelapa parut yang sudah disangrai. Sajikan dengan tusukan gigi untuk camilan praktis.

  5. Martabak Manis: Buat adonan martabak manis dari tepung terigu, telur, gula, dan santan. Goreng hingga matang, lalu olesi dengan selai kacang atau meses sesuai selera.

  6. Telur Gulung: Rebus telur dan kupas kulitnya. Pipihkan telur dan gulung dengan potongan daun selada, mentimun, dan wortel. Sajikan dengan saus sambal atau mayones.

  7. Pisang Goreng Crispy: Potong pisang menjadi dua bagian dan celupkan dalam adonan tepung berbumbu. Goreng hingga kecokelatan dan renyah. Sajikan dengan gula pasir atau saus cokelat.

  8. Sop Buah: Potong buah-buahan seperti apel, nanas, dan mangga menjadi potongan kecil. Masak dalam sirup gula dengan tambahan sedikit air dan es batu. Sajikan dalam mangkuk besar.

  9. Roti Gulung Isi Keju: Ambil selembar roti tawar dan pipihkan dengan rolling pin. Olesi dengan selai keju atau selai buah favorit, lalu gulung dan potong menjadi beberapa bagian. Sajikan dalam piring saji.

  10. Kentang Goreng Balado: Potong kentang menjadi bentuk kipas dan goreng hingga kecokelatan. Tumis bumbu balado dengan potongan cabai merah besar, bawang merah, dan bawang putih. Campurkan kentang goreng ke dalam tumisan bumbu dan sajikan selagi hangat.

Semoga dengan 10 resep camilan ini, sahur dan buka puasa Anda menjadi lebih berwarna dan lezat. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk " 10 Resep Camilan Lezat untuk Sahur dan Buka Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel