Resep Masakan Ayam Goreng Crispy yang Gurih

Ayam goreng crispy merupakan salah satu hidangan favorit banyak orang. Kombinasi tekstur renyah dari lapisan luar dan daging ayam yang lembut di dalamnya membuatnya menjadi pilihan yang sangat disukai untuk makan siang atau makan malam. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat sendiri ayam goreng crispy di rumah, berikut ini adalah resep yang mudah diikuti dan pastinya akan menghasilkan ayam goreng crispy yang gurih dan lezat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  1. 1 ekor ayam, potong sesuai selera
  2. 2 sendok makan kecap manis
  3. 1 sendok teh garam
  4. 1 sendok teh merica bubuk
  5. 2 butir telur, kocok lepas
  6. Tepung terigu secukupnya
  7. Tepung beras secukupnya
  8. Tepung maizena secukupnya
  9. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah pembuatan:

  1. Pertama-tama, lumuri potongan ayam dengan kecap manis, garam, dan merica bubuk. Diamkan selama kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap ke dalam daging ayam.
  2. Siapkan tiga wadah terpisah. Satu wadah berisi tepung terigu, satu wadah berisi tepung beras, dan satu wadah lagi berisi tepung maizena.
  3. Setelah ayam terendam bumbu dengan baik, gulingkan potongan ayam tersebut ke dalam tepung terigu, pastikan semua bagian terbalut tepung dengan merata.
  4. Kemudian celupkan potongan ayam yang sudah dilumuri tepung terigu ke dalam telur kocok, pastikan semua bagian ayam terlapisi telur.
  5. Langkah terakhir adalah gulingkan potongan ayam yang sudah dilapisi telur ke dalam campuran tepung beras dan tepung maizena hingga seluruh permukaannya terbalut tepung secara merata.
  6. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Pastikan minyak cukup banyak untuk menggoreng ayam secara merata.
  7. Setelah minyak panas, goreng potongan ayam dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecokelatan dan renyah.
  8. Angkat ayam goreng crispy dan tiriskan di atas kertas minyak agar lebih mengurangi kadar minyak berlebih.

Sajikan ayam goreng crispy selagi hangat bersama dengan nasi putih, lalapan segar, dan sambal kesukaan Anda. Rasakan sensasi gurih dan renyahnya ayam goreng crispy yang Anda buat sendiri di rumah. Semoga resep ini dapat menjadi referensi yang baik bagi Anda yang ingin mencoba memasak hidangan lezat ini di rumah. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan yang Anda buat!

Belum ada Komentar untuk " Resep Masakan Ayam Goreng Crispy yang Gurih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel