Resep Brownies Kukus Coklat: Cara Mudah Buat Kue Lezat

Resep kue brownies kukus coklat

Resep Brownies Kukus Coklat: Cara Mudah Buat Kue Lezat

Siapa yang bisa menolak kelezatan sepotong brownies kukus coklat yang lembut dan gurih? Brownies kukus coklat merupakan salah satu kue yang sangat disukai banyak orang karena rasanya yang khas dan teksturnya yang lembut. Jika Anda ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, tidak perlu khawatir karena saya akan berbagi resep yang mudah dan praktis untuk Anda coba.

Bahan-bahan:

  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram margarin
  • 3 sendok makan bubuk coklat
  • 3 butir telur
  • 1 sendok makan baking powder
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • Secubit garam
  • 100 ml susu cair

Langkah-langkah:

1. Persiapkan Bahan dan Peralatan

Sebelum memulai proses pembuatan brownies kukus coklat, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan dan peralatan yang diperlukan. Pastikan juga oven pengukus sudah siap digunakan.

2. Campur Bahan Kering

Campur tepung terigu, gula pasir, bubuk coklat, baking powder, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata semua bahan kering tersebut.

3. Cairkan Margarin

Cairkan margarin dalam sebuah wadah dengan menggunakan api kecil atau microwave. Pastikan margarin benar-benar cair dan biarkan sedikit mendingin.

4. Kocok Telur

Kocok telur dalam sebuah wadah besar hingga mengembang dan berwarna kuning cerah. Tambahkan vanili bubuk ke dalam adonan telur dan kocok kembali hingga tercampur rata.

5. Campur Semua Bahan

Setelah itu, masukkan campuran bahan kering ke dalam adonan telur secara bertahap sambil terus diaduk perlahan. Kemudian tambahkan margarin cair dan susu cair ke dalam adonan. Aduk semua bahan hingga tercampur sempurna dan tidak bergerindil.

6. Tuang ke Loyang

Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu agar adonan tidak lengket. Tuangkan adonan ke dalam loyang secara merata.

7. Kukus Brownies

Panaskan oven pengukus terlebih dahulu. Setelah itu, masukkan loyang berisi adonan brownies ke dalam oven pengukus dan kukus selama kurang lebih 30-40 menit atau hingga matang.

8. Dinginkan dan Potong

Setelah matang, keluarkan loyang dari oven pengukus dan biarkan brownies cukup dingin sebelum dipotong. Potong brownies sesuai dengan selera dan sajikan.

Kesimpulan

Membuat brownies kukus coklat ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, bukan? Dengan resep yang sederhana ini, Anda bisa menciptakan kue lezat yang siap disantap kapan pun Anda inginkan. Jangan ragu untuk mencoba sendiri di rumah dan nikmati kelezatannya bersama keluarga dan teman-teman terdekat!

Belum ada Komentar untuk "Resep Brownies Kukus Coklat: Cara Mudah Buat Kue Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel