Camilan Murah dan Hemat

Ingin camilan yang enak tapi tidak membuat kantong bolong? Berikut beberapa pilihan camilan murah dan hemat yang bisa Anda nikmati tanpa perlu khawatir tentang anggaran:

  1. Popcorn Homemade Popcorn adalah camilan klasik yang murah dan mudah dibuat di rumah. Beli jagung popcorn dalam kemasan besar dan panggang sendiri di atas kompor dengan sedikit minyak. Tambahkan sedikit garam atau bumbu lain sesuai selera Anda. Camilan ini tidak hanya murah, tetapi juga rendah kalori dan kaya serat.

  2. Telur Rebus Telur rebus adalah camilan sehat yang murah meriah. Merebus telur dalam air mendidih hanya membutuhkan beberapa menit saja. Anda bisa menambahkan sedikit garam atau merica untuk memberi rasa tambahan. Telur adalah sumber protein yang baik dan akan membuat Anda kenyang lebih lama.

  3. Keripik Sayuran Buatlah keripik sayuran sendiri di rumah dengan harga yang lebih terjangkau daripada membeli yang sudah jadi di toko. Iris tipis sayuran pilihan Anda seperti kentang, wortel, atau ubi jalar. Panggang dalam oven dengan sedikit minyak hingga renyah. Camilan ini tidak hanya murah, tetapi juga lebih sehat karena tidak digoreng.

  4. Pisang Goreng Pisang adalah buah murah yang bisa diolah menjadi camilan lezat. Goreng potongan pisang dalam minyak panas hingga kecokelatan. Anda juga bisa menambahkan sedikit gula atau cinnamon untuk memberi rasa manis ekstra. Pisang kaya akan kalium dan serat, membuatnya menjadi camilan yang sehat dan murah.

  5. Edamame Edamame, atau kacang kedelai muda, adalah camilan yang kaya protein dan serat. Anda bisa membeli edamame beku dengan harga yang terjangkau di supermarket. Cukup kukus atau rebus sebentar, tambahkan sedikit garam, dan camilan sehat siap dinikmati.

  6. Trail Mix Buatan Sendiri Buatlah trail mix sendiri dengan mencampur berbagai kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah kering. Anda bisa membeli bahan-bahannya secara terpisah dengan harga yang lebih murah daripada membeli trail mix yang sudah jadi. Campurkan almond, kacang mete, cranberry kering, dan potongan apel kering untuk camilan yang nikmat dan menyehatkan.

  7. Roti Gandum dengan Selai Kacang Roti gandum adalah sumber karbohidrat yang baik dan lebih sehat daripada roti putih. Oleskan selai kacang tanpa tambahan gula atau minyak hidrogenasi pada roti gandum untuk camilan yang lezat dan mengenyangkan.

  8. Jagung Panggang Potong jagung menjadi beberapa bagian dan panggang di atas panggangan hingga kecokelatan. Tambahkan sedikit garam atau bumbu rempah untuk memberi rasa tambahan. Jagung panggang adalah camilan yang murah, menyenangkan, dan rendah kalori.

  9. Keripik Pisang Buatlah keripik pisang sendiri dengan harga yang jauh lebih murah daripada membeli yang sudah jadi. Iris tipis pisang dan panggang di dalam oven hingga kering dan renyah. Camilan ini manis alami dan menyenangkan untuk dinikmati kapan pun Anda inginkan.

  10. Bola Energi Buatan Sendiri Buatlah bola energi atau energy bites sendiri dengan mencampur oatmeal, selai kacang, madu, dan bahan-bahan lain sesuai selera. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan dinginkan dalam lemari es. Camilan ini tidak hanya murah dan hemat, tetapi juga memberikan energi tambahan untuk aktivitas sehari-hari.

Dengan memilih camilan yang murah dan hemat, Anda dapat menikmati cemilan lezat tanpa harus menguras kantong. Coba resep-resep di atas dan rasakan kenikmatannya sendiri!

Belum ada Komentar untuk " Camilan Murah dan Hemat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel