7 Resep Menu Masakan Sehari-hari Agar Tak Bosan

menu masakan sehari hari agar tidak bosan

7 Resep Menu Masakan Sehari-Hari Agar Tak Bosan

Mencari ide menu masakan sehari-hari agar tidak bosan bisa jadi tantangan tersendiri, apalagi jika kamu memasak untuk keluarga. Tidak jarang kita kehabisan ide dan berakhir dengan menu yang itu-itu saja. Nah, kali ini saya akan berbagi tujuh resep menu masakan sehari-hari yang variatif dan pastinya lezat untuk kamu coba di rumah. Yuk, kita mulai!

1. Nasi Goreng Kampung

Siapa yang tidak suka nasi goreng? Makanan yang satu ini selalu menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang enak dan cara memasaknya yang praktis. Nasi goreng kampung menggunakan bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan kecap manis. Tambahkan irisan ayam atau sosis untuk variasi.

2. Sop Buntut

Ingin menu yang lebih segar dan bergizi? Sop buntut bisa jadi pilihan yang tepat. Daging buntut yang dimasak dengan berbagai rempah dan sayuran seperti wortel dan kentang menghasilkan kuah yang kaya rasa. Sajikan dengan nasi hangat dan sambal untuk menambah kenikmatan.

3. Ayam Bakar Madu

Ayam bakar madu adalah salah satu menu yang tidak hanya lezat tapi juga mudah dibuat. Marinasi ayam dengan campuran madu, kecap manis, bawang putih, dan jeruk nipis. Panggang hingga matang dan berwarna kecokelatan. Ayam bakar madu ini cocok disajikan dengan lalapan dan sambal terasi.

4. Sayur Asem Betawi

Untuk menu sayuran, sayur asem Betawi bisa menjadi pilihan. Rasa asam segar dari asem jawa dipadukan dengan aneka sayuran seperti jagung manis, kacang panjang, dan melinjo. Sayur asem Betawi ini sangat cocok untuk menemani makan siang di hari yang panas.

5. Ikan Bakar Jimbaran

Bagi pecinta seafood, ikan bakar Jimbaran pasti bisa mengobati rasa rindu dengan suasana Bali. Ikan yang digunakan bisa bervariasi, seperti ikan kerapu atau ikan bawal. Bumbu khas Bali yang pedas manis membuat ikan bakar ini sangat menggugah selera. Jangan lupa sajikan dengan sambal matah dan plecing kangkung.

6. Tahu Tempe Bacem

Menu vegetarian yang satu ini tidak kalah

Belum ada Komentar untuk "7 Resep Menu Masakan Sehari-hari Agar Tak Bosan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel