Resep Makanan Ringan yang Praktis untuk Menu Sahur

>

Makanan ringan praktis untuk menu sahur merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan energi saat berbuka puasa. Berikut beberapa resep makanan ringan yang mudah disiapkan dan lezat untuk menyemarakkan menu sahur Anda:

  1. Telur Puyuh Goreng Tepung

Telur puyuh yang digoreng dengan tepung menjadi makanan ringan yang enak dan bergizi. Cukup bersihkan telur puyuh, celupkan ke dalam tepung terigu yang telah diberi sedikit garam dan merica, kemudian goreng hingga kecokelatan. Sajikan dengan saus sambal atau saus tomat sebagai pelengkapnya.

  1. Pisang Goreng Crispy

Pisang yang digoreng dengan adonan tepung yang renyah akan menciptakan camilan yang memikat selera. Kupas pisang, potong menjadi bagian-bagian kecil, celupkan ke dalam adonan tepung berisi terigu, sedikit gula, dan sedikit baking powder. Goreng hingga keemasan dan siap disajikan.

  1. Salad Buah Segar

Salad buah segar adalah pilihan sehat dan menyegarkan untuk menu sahur. Potong buah-buahan seperti semangka, melon, anggur, dan buah-buahan lainnya sesuai selera. Campurkan dengan sedikit madu dan perasan jeruk nipis untuk memberikan rasa segar dan manis alami.

  1. Roti Panggang dengan Selai Kacang

Roti panggang yang disajikan dengan selai kacang menjadi makanan ringan yang mengenyangkan dan kaya akan protein. Panggang roti hingga kecokelatan, kemudian oleskan selai kacang di atasnya. Tambahkan potongan buah-buahan seperti pisang atau strawberry untuk variasi rasa yang lebih menarik.

  1. Bubur Sumsum Pandan

Bubur sumsum pandan adalah hidangan tradisional yang cocok untuk menu sahur. Campurkan tepung beras dengan air dan pandan extract, masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Sajikan dengan santan dan gula merah cair untuk cita rasa yang lezat.

  1. Es Buah Segar

Es buah segar adalah minuman yang menyegarkan dan kaya akan vitamin. Potong buah-buahan seperti jeruk, nanas, jambu, dan anggur menjadi potongan kecil, tambahkan sedikit sirup atau madu, dan campurkan dengan es batu. Sajikan dalam mangkuk besar dan nikmati kesegarannya.

  1. Kentang Goreng Homemade

Kentang goreng yang dipotong kecil dan digoreng dengan minyak sayur akan menjadi camilan yang gurih dan renyah. Tambahkan sedikit garam dan merica untuk memberikan cita rasa yang lebih nikmat.

  1. Martabak Mini

Martabak mini adalah camilan yang cocok untuk menu sahur. Siapkan adonan martabak dengan tepung terigu, telur, gula, dan air secukupnya. Tambahkan isi sesuai selera seperti cokelat, keju, atau daging cincang. Goreng hingga matang dan nikmati kelezatannya.

Semua resep makanan ringan di atas mudah disiapkan dan cocok untuk menyemarakkan menu sahur Anda. Selamat mencoba dan selamat berpuasa!

Belum ada Komentar untuk " Resep Makanan Ringan yang Praktis untuk Menu Sahur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel