Menu Makanan Murah Meriah dengan Bahan Sederhana

>

Memasak dengan bahan sederhana seringkali menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin menyajikan hidangan lezat namun tetap hemat biaya. Tidak perlu bahan-bahan mahal untuk menciptakan hidangan yang enak dan memuaskan selera. Dengan sedikit kreativitas dan pengetahuan tentang kombinasi rasa, Anda dapat membuat menu makanan murah meriah yang menggugah selera. Berikut ini beberapa ide resep yang dapat Anda coba:

  1. Nasi Goreng Telur Mata Sapi Nasi goreng adalah salah satu hidangan favorit banyak orang, dan Anda bisa membuat versi murah meriah dengan tambahan telur mata sapi. Cukup tumis bawang putih, bawang merah, dan cabe hijau iris sampai harum, lalu masukkan nasi putih dan aduk rata. Tambahkan sedikit kecap manis dan garam secukupnya. Pada saat yang sama, goreng telur mata sapi di wajan terpisah. Sajikan nasi goreng dengan telur mata sapi di atasnya dan tambahkan irisan mentimun sebagai hiasan.

  2. Sayur Bening Bayam Sayur bening adalah pilihan yang sehat dan murah meriah. Untuk membuat sayur bening bayam, rebus air dengan sedikit garam. Setelah mendidih, tambahkan potongan wortel dan tomat kecil yang sudah dipotong dadu. Biarkan sayuran itu empuk, lalu masukkan daun bayam segar. Biarkan sebentar sampai daun bayam layu. Sajikan hangat.

  3. Tumis Tauge Sederhana Tumis tauge adalah hidangan yang cepat dan mudah untuk disiapkan. Panaskan sedikit minyak goreng dalam wajan, tumis bawang putih cincang dan irisan cabai merah sampai harum. Tambahkan tauge dan aduk cepat selama beberapa menit. Sajikan panas dengan tambahan irisan daun bawang sebagai hiasan.

  4. Pasta Aglio Olio Pasta aglio olio adalah hidangan pasta yang sederhana namun lezat. Rebus pasta sesuai petunjuk pada kemasan. Sementara itu, panaskan minyak zaitun dengan potongan bawang putih dan cabe merah iris. Tumis sampai bawang putih berubah warna kecokelatan. Campur pasta yang sudah direbus ke dalam tumisan minyak zaitun, tambahkan sedikit garam dan merica secukupnya. Taburkan keju parmesan parut di atasnya sebelum disajikan.

  5. Bakso Goreng Bakso goreng adalah camilan yang populer dan mudah dibuat. Campur adonan bakso siap pakai dengan tepung terigu, telur, bawang putih, dan garam. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan goreng dalam minyak panas sampai kecokelatan. Sajikan dengan saus sambal dan irisan daun bawang.

Dengan menggunakan bahan-bahan sederhana seperti nasi, sayuran, telur, dan mie, Anda dapat membuat hidangan yang lezat dan memuaskan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Menu Makanan Murah Meriah dengan Bahan Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel