10 Resep Praktis Untuk Menu Buka Puasa yang Lezat

>

Buka puasa merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim setiap tahunnya, terutama selama bulan Ramadan. Di saat-saat seperti ini, memasak hidangan yang lezat dan praktis menjadi sebuah keharusan. Berikut adalah 10 resep praktis untuk menu buka puasa yang lezat yang bisa Anda coba:

  1. Daging Goreng Tepung Potongan daging ayam atau sapi yang dibalut dengan tepung crispy dan digoreng hingga kecokelatan. Nikmat disajikan dengan saus sambal atau saus tomat.

  2. Bakso Goreng Bakso yang sudah matang diremas-remas, dibalut dengan tepung panir, lalu digoreng hingga renyah. Cocok dinikmati dengan saus pedas atau saus kecap.

  3. Sayur Lodeh Campuran sayuran seperti kacang panjang, wortel, dan tempe direbus dengan santan dan bumbu rempah yang kaya rasa. Disajikan dengan nasi hangat.

  4. Telur Balado Telur rebus yang dibalut dengan saus balado pedas yang gurih. Rasanya yang menyegarkan akan membangkitkan selera makan.

  5. Sambal Tempe Potongan tempe digoreng hingga crispy, kemudian disajikan dengan sambal yang pedas dan segar. Cocok untuk camilan ringan saat berbuka.

  6. Sup Ayam Sup ayam yang kaya akan kaldu dengan potongan daging ayam, sayuran, dan mie. Cocok untuk menghangatkan tubuh setelah seharian berpuasa.

  7. Perkedel Kentang Kentang yang dihaluskan, dicampur dengan bumbu dan rempah-rempah, kemudian digoreng hingga kecokelatan. Lezat disantap dengan nasi atau sebagai tambahan dalam menu buka puasa.

  8. Gado-gado Campuran sayuran segar seperti kubis, tauge, dan ketimun yang disiram dengan saus kacang yang kaya rasa. Tambahkan potongan tahu atau tempe goreng untuk variasi.

  9. Pisang Goreng Potongan pisang yang dibalut dengan adonan tepung dan digoreng hingga keemasan. Manis dan renyah, cocok sebagai pencuci mulut setelah berbuka.

  10. Es Buah Campuran buah-buahan segar seperti semangka, melon, dan anggur yang disajikan dalam sirup es dengan potongan es batu. Minuman segar yang menyegarkan setelah seharian berpuasa.

Dengan resep-resep praktis di atas, Anda dapat dengan mudah menyajikan hidangan yang lezat dan memuaskan selera saat buka puasa. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan bersama keluarga tercinta!

Belum ada Komentar untuk " 10 Resep Praktis Untuk Menu Buka Puasa yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel