6 Resep Camilan Ringan yang Cocok untuk Santai di Rumah

Camilan ringan sering menjadi pilihan yang sempurna untuk menemani waktu santai di rumah. Apalagi dengan kehadiran berbagai resep yang bisa dicoba, membuat momen santai semakin berkesan. Berikut ini adalah enam resep camilan ringan yang cocok untuk menambah keseruan saat bersantai di rumah.

  1. Popcorn Caramel
    Popcorn caramel adalah camilan yang manis dan renyah. Untuk membuatnya, siapkan popcorn siap pakai atau buat sendiri dari biji jagung. Kemudian, panaskan gula pasir hingga cair dan tambahkan sedikit mentega serta sedikit garam. Tuang adonan caramel ke popcorn, aduk hingga rata, lalu biarkan mengeras sebelum disajikan.

  2. Keripik Sayuran
    Keripik sayuran merupakan alternatif sehat untuk camilan ringan. Potong sayuran seperti kentang, ubi jalar, wortel, atau labu menjadi tipis-tipis. Goreng dengan minyak panas hingga kecokelatan dan renyah. Taburi dengan sedikit garam atau rempah sesuai selera.

  3. Pisang Goreng Cokelat Keju
    Pisang goreng cokelat keju adalah paduan yang lezat antara manis pisang, cokelat leleh, dan gurih keju parut. Potong pisang menjadi bagian-bagian kecil, lalu celupkan ke dalam cokelat leleh. Taburi dengan keju parut dan biarkan mengeras sebelum disantap.

  4. Roti Pizza Mini
    Roti pizza mini adalah camilan yang praktis dan mengenyangkan. Potong roti tawar menjadi bentuk bulat kecil, lalu oleskan saus tomat dan taburi dengan keju parut. Tambahkan topping seperti potongan sosis, jamur, dan paprika. Panggang hingga keju meleleh dan roti kecokelatan.

  5. Smoothie Bowl
    Smoothie bowl adalah camilan sehat yang menyegarkan. Blender buah-buahan seperti pisang, mangga, dan bayam bersama dengan yogurt dan sedikit madu. Tuang smoothie ke dalam mangkuk, lalu tambahkan topping seperti granola, potongan buah segar, dan biji chia.

  6. Brownies Kacang
    Brownies kacang adalah camilan yang kaya akan rasa cokelat dan kacang. Campurkan tepung terigu, gula, cokelat bubuk, dan baking powder. Tambahkan kacang cincang dan aduk rata. Tuang adonan ke dalam loyang dan panggang hingga matang. Potong menjadi kotak-kotak sebelum disajikan.

Dengan mencoba berbagai resep camilan ringan di atas, waktu santai di rumah akan terasa lebih menyenangkan. Selamat mencoba dan nikmati hasilnya!

Belum ada Komentar untuk " 6 Resep Camilan Ringan yang Cocok untuk Santai di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel