Resep Simple Pancake Empuk

>

Pancake merupakan salah satu makanan yang sangat populer di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Makanan yang satu ini bisa dijadikan sebagai sarapan yang lezat atau cemilan di tengah hari. Namun, tak semua orang bisa membuat pancake yang empuk dan lezat. Untuk itu, berikut ini resep simple pancake empuk yang bisa Anda coba di rumah.

Resep Simple Pancake Empuk

Bahan-bahan:

  • 1 ½ cangkir tepung terigu serbaguna
  • 3 ½ sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 ¼ cangkir susu cair
  • 1 butir telur
  • 3 sendok makan mentega cair atau minyak sayur
  • 1 sendok teh ekstrak vanila

Cara Membuat:

  1. Siapkan Bahan: Pastikan semua bahan sudah Anda siapkan dan ukur dengan tepat agar hasil pancake menjadi sempurna.

  2. Campur Bahan Kering: Dalam mangkuk besar, campurkan tepung terigu, baking powder, garam, dan gula pasir. Aduk rata menggunakan whisk atau spatula.

  3. Tambahkan Bahan Cair: Di mangkuk lain, kocok susu cair, telur, mentega cair atau minyak sayur, dan ekstrak vanila hingga tercampur rata.

  4. Gabungkan Bahan: Tuang campuran bahan cair ke dalam campuran bahan kering. Aduk perlahan hingga semua bahan tercampur dengan baik dan tidak ada gumpalan.

  5. Panasan Wajan: Panaskan wajan datar atau teflon dengan api sedang. Pastikan wajan sudah cukup panas sebelum menuangkan adonan.

  6. Tuang Adonan: Tuang adonan pancake ke wajan dengan menggunakan sendok sayur atau cangkir ukur. Biarkan adonan membentuk lingkaran yang rata di wajan.

  7. Balik Pancake: Setelah muncul gelembung-gelembub kecil di permukaan pancake dan bagian bawahnya sudah berwarna kecoklatan, balik pancake menggunakan spatula. Masak hingga kedua sisi pancake berwarna keemasan.

  8. Angkat dan Sajikan: Setelah matang, angkat pancake dan letakkan di piring saji. Ulangi proses ini hingga adonan habis.

Tips Tambahan:

  • Jika ingin pancake lebih empuk, Anda bisa menambahkan 2 sendok makan yogurt atau sour cream ke dalam adonan.
  • Untuk variasi rasa, Anda bisa menambahkan potongan buah-buahan atau cokelat chip ke dalam adonan sebelum memasak.

Dengan mengikuti resep simple pancake empuk di atas, Anda bisa membuat pancake yang lembut di dalam dan renyah di luar. Selain itu, pancake ini juga sangat mudah dan cepat untuk dibuat, sehingga cocok untuk Anda yang sibuk namun ingin menyajikan sarapan yang istimewa untuk keluarga.

Pancake bisa disajikan dengan berbagai topping, seperti madu, maple syrup, atau selai buah sesuai selera Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan whipped cream atau es krim untuk menambah kelezatan pancake Anda.

Selamat mencoba resep simple pancake empuk ini di rumah. Semoga berhasil dan selamat menikmati pancake lezat bersama keluarga!

Belum ada Komentar untuk " Resep Simple Pancake Empuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel