Resep Makanan Eropa yang Mudah Dibuat di Rumah

>

Resep Makanan Eropa yang Mudah Dibuat di Rumah

Makanan Eropa seringkali dianggap sebagai hidangan yang rumit dan membutuhkan waktu lama untuk memasak. Namun, ada beberapa resep makanan Eropa yang mudah dibuat di rumah dan tetap lezat. Berikut beberapa rekomendasi resep yang bisa Anda coba:

  1. Pasta Aglio e Olio

Pasta Aglio e Olio adalah salah satu resep klasik Italia yang sederhana namun lezat. Bahan-bahannya sangat mudah ditemukan di rumah Anda. Anda hanya membutuhkan spaghetti, bawang putih, cabai merah kering, minyak zaitun, dan parsley. Cara membuatnya pun cukup mudah, tumis bawang putih dan cabai merah kering hingga harum, kemudian tambahkan spaghetti yang telah dimasak al dente. Aduk rata dan taburi dengan parsley cincang sebelum disajikan.

  1. Quiche Lorraine

Quiche Lorraine berasal dari Perancis dan merupakan pie dengan isi telur, krim, dan daging bacon. Untuk membuat quiche ini, Anda membutuhkan pastry pie yang bisa dibeli atau dibuat sendiri, bacon, telur, krim segar, dan keju parmesan. Campurkan semua bahan isiannya, tuang ke dalam pastry pie, lalu panggang hingga matang. Quiche Lorraine ini bisa disajikan sebagai sarapan atau makan ringan.

  1. Fish and Chips

Fish and Chips adalah makanan klasik dari Inggris yang terdiri dari ikan goreng dan kentang goreng. Untuk membuatnya di rumah, Anda bisa menggunakan fillet ikan cod atau haddock. Balurkan ikan dalam adonan tepung yang sudah dibumbui, kemudian goreng hingga keemasan. Sementara itu, potong kentang menjadi bentuk batang dan goreng hingga crispy. Sajikan Fish and Chips dengan saus tartar atau cuka malt vinegar.

  1. Paella

Paella adalah hidangan nasi khas Spanyol yang kaya akan rasa dan aroma. Untuk membuat Paella, Anda membutuhkan beras paella, ayam, udang, kerang, tomat, bawang bombay, bawang putih, paprika, safron, dan kaldu ayam. Tumis bawang bombay, bawang putih, dan paprika hingga harum, tambahkan ayam yang telah dipotong kecil-kecil dan udang. Setelah itu, tambahkan beras paella, safron, dan kaldu ayam. Masak hingga beras matang dan semua bahan tercampur rata.

  1. Goulash

Goulash adalah hidangan daging khas Hongaria yang berkuah dan kaya akan rempah. Untuk membuat Goulash, Anda membutuhkan daging sapi, bawang bombay, paprika merah, tomat, kaldu sapi, dan rempah-rempah seperti merica dan paprika bubuk. Potong daging sapi menjadi dadu, tumis bersama bawang bombay dan paprika merah hingga berubah warna. Tambahkan tomat, kaldu sapi, dan rempah-rempah. Masak hingga daging menjadi empuk dan kuah mengental.

Dengan resep-resep di atas, Anda bisa mencoba membuat hidangan Eropa di rumah dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan Eropa yang Mudah Dibuat di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel