Resep Makanan Berbuka Puasa yang Menggugah Selera

>

Resep Makanan Berbuka Puasa yang Menggugah Selera

Memasuki bulan suci Ramadan, saatnya untuk menyiapkan hidangan berbuka puasa yang lezat dan menggugah selera. Di tengah kesibukan kita sehari-hari, penting untuk memilih resep-resep yang praktis namun tetap nikmat untuk dinikmati bersama keluarga saat berbuka. Berikut adalah beberapa rekomendasi resep makanan berbuka puasa yang bisa Anda coba:

  1. Bubur Ayam Spesial

Bubur ayam adalah hidangan klasik yang sangat cocok untuk berbuka puasa. Untuk membuatnya, rebus beras dalam air hingga menjadi bubur kental. Tambahkan potongan daging ayam yang sudah direbus dan diiris tipis-tipis. Beri tambahan irisan daun bawang, bawang goreng, dan kecap manis untuk rasa yang lezat. Bubur ayam spesial ini akan memberikan kehangatan dan kenikmatan saat berbuka.

  1. Martabak Manis Isi Cokelat Keju

Martabak manis merupakan camilan yang populer saat berbuka puasa. Untuk membuatnya, campurkan tepung terigu, gula, telur, dan santan hingga membentuk adonan yang kental. Panaskan wajan datar, tuang adonan, dan ratakan. Tambahkan cokelat batangan yang telah dipotong-potong dan keju parut di atasnya. Lipat martabak dan panggang hingga matang. Potong-potong dan hidangkan bersama teh hangat.

  1. Sop Kambing Khas Timur Tengah

Sop kambing adalah hidangan yang kaya akan rempah-rempah dan sangat cocok untuk berbuka puasa. Rebus potongan daging kambing bersama dengan bumbu-bumbu seperti jahe, bawang merah, bawang putih, dan merica hingga daging empuk. Tambahkan potongan wortel, kentang, dan tomat untuk cita rasa yang segar. Sajikan sop kambing panas bersama potongan jeruk nipis dan daun seledri.

  1. Es Buah Segar

Es buah segar adalah minuman yang menyegarkan dan cocok untuk menemani berbuka puasa. Potong-potong buah-buahan seperti nanas, semangka, melon, dan jeruk. Campurkan dengan air kelapa dan tambahkan es batu secukupnya. Beri tambahan sirup atau madu untuk rasa manis yang alami. Es buah segar ini akan memberikan kesegaran dan hidrasi setelah seharian menahan lapar dan haus.

  1. Risol Ayam Keju

Risol ayam keju merupakan camilan yang praktis dan enak untuk berbuka puasa. Campurkan daging ayam yang sudah direbus dan dihaluskan dengan keju parut, telur, dan bumbu-bumbu lainnya. Ambil selembar kulit lumpia, letakkan adonan di atasnya, dan gulung hingga membentuk risol. Goreng hingga kecokelatan dan tiriskan. Risol ayam keju siap disajikan dengan saus sambal atau saus tomat.

  1. Kurma Stuffed dengan Kacang dan Keju

Kurma stuffed dengan kacang dan keju adalah hidangan manis yang cocok untuk menyambut berbuka puasa. Belah kurma dan buang bijinya. Isi bagian dalamnya dengan kacang almond atau kacang kenari serta potongan keju cheddar. Tutup kembali dengan bagian lain dari kurma. Hidangkan kurma stuffed ini sebagai pencuci mulut yang lezat dan bergizi.

Dengan memilih resep-resep makanan berbuka puasa yang praktis dan menggugah selera, Anda dapat menikmati waktu bersama keluarga dengan lebih santai dan berkesan di bulan Ramadan ini. Selamat mencoba dan selamat berbuka puasa!

Belum ada Komentar untuk " Resep Makanan Berbuka Puasa yang Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel